Featured Slider

Cerita Khitan Kifah



Cerita Khitan Kifah

Alhamdulillah, hari ini tepat 2 minggu sudah Kifah dikhitan. Oh begini ya rasanya emak-emak yang sudah melalui proses khitan anak. Hihihi. Awalnya sih biasa aja, tapi mendekati hari H kemarin, ada rasa deg-degan juga, takut Kifah batal gak mau pergi ke klinik, Kifah sakit dan rewel, atau lukanya susah sembuh.

Awalnya, Kifah dadakan banget minta dikhitan. Ga ada rencana sama sekali buat ngekhitan Kifah diliburan semester kemarin.

Tapi cerita berawal dari Kifah yang liat anak tetangga dikhitan di sunnatan masal.

Sebut saja nama anak itu adalah Arif. Hahaha emang namanya Arif deng, *Tetty tidak kreatif.

Rahasia Anak Sehat adalah Makan Buah dan Sayur


Dilema besar seorang ibu salah satunya adalah punya anak yang susah makan sayur. Yaps, anak saya yang paling besar, abang Kifah hampir gak suka semua sayuran. Dia Cuma suka sayur kangkung yang ditumis, itu pun cuma dimakan bumbunya, dikunyah sebentar dan kemudian dilepeh lagi.

Makanya saya suka bingung mau ngasih Kifah sayuran, ya paling saya akalin dengan bikin nugget sendiri.

Nanti di dalam nugget itu saya masukin brokoli cincang atau parutan wortel. Kalau sayurnya udah masuk ke dalam nugget gini, baru deh bisa masuk ke perutnya Kifah.

Buku Favorit Aldebaran



Dulu, waktu masih cuman punya Kifah, ya pas Kifah balita deh. Saya suka iri. 

Iri sama siapa? 

Iri sama ibu-ibu yang suka beliin anaknya buku bacaan yang harganya sampai jutaan itu loh. Bukunya bagus, anaknya suka bacanya, mamahnya mau beliin, paduan sempurna untuk membesarkan seorang anak.

Pikir saya, waktu itu.

Ketika Mama Tumbang Karena Sakit


Halo, ada yang kangen saya gak sih?

Hadeuh, kepedean aja ya nih emak-emak. Ya salam, ternyata udah berminggu-minggu saya gak isi blog ini atau pun blog yang satunya. Gak nulis beberapa minggu aja kok kayaknya punya utang apa ya gitu, berasa dosa. Hahahah. Ya padahal blog sendiri, gak ada yang nanyain pula, ya mungkin saya udah ketergantungan posting jadi pas gak posting kok kayaknya ada yang aneh.

Eits, udah ah mukadimahnya kepanjangan.

Ketika Anak Mengucapkan Kata-Kata 'Kotor'


Assalamu’alaikum.

Halo, Ma.

Beugh judulnya, kenapa gak dibersihin aja pakai sabun cuci sih kalau kotor, kan jadi bersih? Mwahaha. Saya sengaja tulis “Kata-kata kotor” emang karena kata-kata ini lebih dari sekedar jelek dan buruk. Kata yang sangat tidak pantas dan tidak sopan untuk diucapkan oleh anak atau pun orang dewasa juga sebenernya.

Cuman orang dewasa suka ngeyel kan kalau dibilangin, sering sumpah serapah dan nyebut kata kotor apalagi kalau lagi nongkrong dengan temannya. Padahal menurut aku mah, kapan pun dan dimanapun, kata-kata kotor gak layak untuk digunakan.