Featured Slider

Hamil Sambil Mengasuh Batita



Hamil sambil mengasuh batita gak pernah terbayangkan sebelumnya oleh saya. Anak kedua lahir setelah Kakak Kifah berusia 5 tahun, udah agak dewasa, lebih mandiri dan tentunya gak selalu nempel terus sama mamahnya.

Beda dengan hamil yang sekarang, Aldebaran masih 21 bulan pas tau saya hamil. Masih nempel, masih digendong-gendong, dan masih menyusui ASI juga.

Jujur, yang paling bikin galau adalah Al masih menyusui. Memang sih, saya merasa kok kuantitas ASI 3 bulan terakhir ini menurun drastis, tapi saya belum curiga kalau saya sedang hamil lagi. Saya pikir oh mungkin karena Al tambah gede dan makin banyak konsumsi ASInya.

Ketika tahu saya hamil, barulah tersadar bahwa produksi ASI menurun karena memang hormonnya terganggu, karena ada janin lagi yang berkembang di dalam rahim.

Baca juga: Rezeki Tak Terduga

Cerita Khitan Kifah



Cerita Khitan Kifah

Alhamdulillah, hari ini tepat 2 minggu sudah Kifah dikhitan. Oh begini ya rasanya emak-emak yang sudah melalui proses khitan anak. Hihihi. Awalnya sih biasa aja, tapi mendekati hari H kemarin, ada rasa deg-degan juga, takut Kifah batal gak mau pergi ke klinik, Kifah sakit dan rewel, atau lukanya susah sembuh.

Awalnya, Kifah dadakan banget minta dikhitan. Ga ada rencana sama sekali buat ngekhitan Kifah diliburan semester kemarin.

Tapi cerita berawal dari Kifah yang liat anak tetangga dikhitan di sunnatan masal.

Sebut saja nama anak itu adalah Arif. Hahaha emang namanya Arif deng, *Tetty tidak kreatif.

Rahasia Anak Sehat adalah Makan Buah dan Sayur


Dilema besar seorang ibu salah satunya adalah punya anak yang susah makan sayur. Yaps, anak saya yang paling besar, abang Kifah hampir gak suka semua sayuran. Dia Cuma suka sayur kangkung yang ditumis, itu pun cuma dimakan bumbunya, dikunyah sebentar dan kemudian dilepeh lagi.

Makanya saya suka bingung mau ngasih Kifah sayuran, ya paling saya akalin dengan bikin nugget sendiri.

Nanti di dalam nugget itu saya masukin brokoli cincang atau parutan wortel. Kalau sayurnya udah masuk ke dalam nugget gini, baru deh bisa masuk ke perutnya Kifah.

Buku Favorit Aldebaran



Dulu, waktu masih cuman punya Kifah, ya pas Kifah balita deh. Saya suka iri. 

Iri sama siapa? 

Iri sama ibu-ibu yang suka beliin anaknya buku bacaan yang harganya sampai jutaan itu loh. Bukunya bagus, anaknya suka bacanya, mamahnya mau beliin, paduan sempurna untuk membesarkan seorang anak.

Pikir saya, waktu itu.

Ketika Mama Tumbang Karena Sakit


Halo, ada yang kangen saya gak sih?

Hadeuh, kepedean aja ya nih emak-emak. Ya salam, ternyata udah berminggu-minggu saya gak isi blog ini atau pun blog yang satunya. Gak nulis beberapa minggu aja kok kayaknya punya utang apa ya gitu, berasa dosa. Hahahah. Ya padahal blog sendiri, gak ada yang nanyain pula, ya mungkin saya udah ketergantungan posting jadi pas gak posting kok kayaknya ada yang aneh.

Eits, udah ah mukadimahnya kepanjangan.