Ketika Anak Mengucapkan Kata-Kata 'Kotor'


Assalamu’alaikum.

Halo, Ma.

Beugh judulnya, kenapa gak dibersihin aja pakai sabun cuci sih kalau kotor, kan jadi bersih? Mwahaha. Saya sengaja tulis “Kata-kata kotor” emang karena kata-kata ini lebih dari sekedar jelek dan buruk. Kata yang sangat tidak pantas dan tidak sopan untuk diucapkan oleh anak atau pun orang dewasa juga sebenernya.

Cuman orang dewasa suka ngeyel kan kalau dibilangin, sering sumpah serapah dan nyebut kata kotor apalagi kalau lagi nongkrong dengan temannya. Padahal menurut aku mah, kapan pun dan dimanapun, kata-kata kotor gak layak untuk digunakan.

Mengapa Saya Memilih Tidak Bekerja

Mengapa Saya Memilih Tidak Bekerja

Openingnya pakai cerita dulu ya, dan tidak bekerja ini maksudnya nggak bekerja kantoran dengan office hours.

Baru-baru ini saya dibuat galau sama pengumuman CPNS. Kenapa? Karena program studi saya ternyata banyak peminatnya. Beberapa kementrian membuka lowongan CPNS bagi lulusan Sarjana Pendidikan Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.

Yaps, saya mengambil jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia.

Menikah dan Berpisah


Beberapa waktu lalu saya dicurhati ((DICURHATIII)) oleh beberapa temen. Iya, lebih dari dua orang yang curhat dengan masalah yang gak jauh berbeda, yaitu masalah pernikahan, masalah ia dan suaminya.

Sebenernya saya juga agak heran, kenapa mesti curhatnya ke saya? Nikah baru 7 tahun, masih cetek, masih belum bener, masih belum ada apa-apanya. Tapi kenapa ini kenapa masalah mereka "ditake over" ke saya, yang nota bene rumah tangganya masih sering dirundung masalah juga.