Pengalaman Bergabung di Komunitas Mombassador SGM Eksplor


Seringkali saya merasa dan mengamati, bahwa salah satu hal yang paling membuat ‘down’ seorang ibu rumah tangga adalah  hilangnya kepercayaan diri, kesempatan untuk berkembang, underestimate terhadap diri sendiri, kurang pergaulan dan lain sebagainya.

Hal itu lah yang saya rasakan dulu. Memilih tidak bekerja dan menjadi full time ibu rumah tangga mejadi tantangan tersendiri. Maka dari itu, saya sering share manfaat dari berkomunitas untuk mengembangkan diri untuk ibu rumah tangga.

Salah satu komunitas yang saya ikuti adalah komunitas Mombassador SGM Eksplor yang diprakarsai oleh SGM Eksplor dan Sari Husada sebagai wadah untuk saling berkomunikasi, mengembangkan diri dan apresiasi untuk para Bunda yang setia menjadi Bunda Generasi Maju SGM Eksplor.




Saya bergabung di Komunitas Mombassador SGM Eksplor pada tahun 2017. Hingga saat ini, banyak sekali hal positif yang saya dapatkan. Jujur ini benar-benar hal yang sangat saya syukuri. Bertemu teman positif, kounitas yang membuat saya berkembang, mendapatkan edukasi seputar parenting, kesehatan, digital marketing, dan sebagainya.

Saya sangat menghargai dan berterima kasih kepada SGM Eksplor yang membuat wadah bagi para ibu Indonesia untuk mengaktualisasi diri, berkreasi, dan mendapatkan apresiasi.

Beberapa Kegiatan Mombassador SGM Eksplor

1.Kunjungan ke Pabrik Susu SGM

Pertama kali mendapatkan kesempatan menjadi Mombassador SGM Ekslpor, saya senang sekali karena diajak menunjungi pabrik susu SGM Eksplor di Yogyakarta. Selain itu, saya dan para mombassador lainnya juga diberi edukasi seputar pembuatan susu SGM, nutrisi dan gizi yang terkandung di dalamnya.



Banyak rumor kalau susu SGM ini banyak mengandung gula yang dapat merusak gigi anak dan membuat anak obesitas.

Tapi tenang ya Bund, itu hanya rumor belaka. Semua proses produksi dan komposisi SGM sudah mengikuti standar yang ditetapkan oleh negara, jadi tidak ada yang ‘menyimpang’ atau diberi gula tambahan atau prosesnya menyalahi aturan.

Soal gigi anak yang keropos karena minum susu, alhamdulillah Aldebaran giginya bagus dan rapi hingga sekarang walau minum susu. Kuncinya memang harus care terhadap kesehatan gigi anak dan tidak minum susu secara berlebihan.

2.Kegiatan Online dan Offline

Kegiatan online sendiri banyak dilakukan via sosial media seperti facebook, instagram, dll. Banyak edukasi yang diberikan seperti mengenai sosial media, tumbuh kembang anak, parenting, yang dilakukan secara daring.

saat mengikuti kelas bunda tentang media sosial

Kegiatan offline sendiri, yang sering saya ikuti adalah Kelas Bunda Mombassador SGM Eksplor dan juga talk show dan seminar.

Materi yang dibahas tentunya sangat banyak dan bermanfaat. Wah kalau mencari sendiri atau membayar sendiri dengan uang pribadi dalam rangka mencari ilmu, pasti sudah keluar anggaran yang cukup besar.

Alhamdulillah, SGM Eksplor memfasilitasi upgrading ilmu bagi para Mombassador *terharu*

3.Memperluas Koneksi

Mombassador SGM Eksplor ini terdiri dari ratusan Bunda yang ada di Indonesia. Senenga rasanya bisa ketemu Bunda-bunda hebat dari Sabang sampai Merauke. Kami saling bertukar semangat, saling memotivasi, menginspirasi, dll.

Waktu di Yogyakarta, saya sekamar dengan seorang Bunda dari Jombang, namanya Bunda Itha, alhamdulillah masih komunikasi via media sosial sampai saat ini.

Selain itu, dengan bergabung di komunitas Mombassador SGM Eksplor, saya semakin yakin bahwa Ibu rumah tangga zaman sekarang tuh BEDA.

Kita bisa maju dan berprestasi dengan cara mengupgrade diri kita. Sesuai dengan pepatah deh, dimana ada kemauan pasti ada jalan. 

Menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor membuat saya sangat bahagia. Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat hingga saat ini.



Mau jadi bagian dari Bunda hebat SGM juga? Yuk daftar Klub Bunda SGM di http://kbs.id/mse73

Klub Bunda SGM adalah program yang diberikan oleh SGM kepada Bunda yang menjadi pelanggan setia SGM agar bisa mengumpulkan poin (dengan cara mensubmit kode unik yang ada di dalam box SGM via SMS ke 2000) yang selanjutnya bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Pssstt, ada hadiah sepeda motor juga lho.

Pokoknya banyak hadiah dan keuntungan yang bisa didaptkan ketika menjadi bagian dari Klub Bunda SGM. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya.

Terima kasih telah membaca sampai sini, have a nice day  Bunda semuaaa :D

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga kita selalu menjadi ibu yang bahagia :)