A Story to Tell: Perjalananku Menjadi Mombassador SGM Eksplor


Semenjak didaulat ((( DIDAULAAATT))) menjadi Mombassador SGM Eksplor di tahun 2017 lalu, ada banyak perubahan yang saya rasakan. Walaupun sebelumnya saya sudah banyak berkomunitas di komunitas lain, komunitas Mombassador SGM Eksplor ini tentunya berbeda dengan komunitas lain yang saya ikuti.



Awal Mula Bergabung di Komunitas Mombassador SGM Eksplor


Awalnya saya gak tahu sama sekali ada komunitas Mombassador SGM Eksplor. Nah, karena saya banyak berteman dengan para  Blogger perempuan atau Mom Blogger, saya melihat dan membaca postingan mereka tentang Mombassador SGM Eksplor ini.

Awalnya, saya ingin bergabung di Batch 4, namun karena waktu itu anak bungsu saya (Aldebaran) masih bayi banget, saya urung untuk ikutan. Tapi saya berazam dalam hati, tahun depan saya mesti ikut event ini.

Kegiatan yang diceritakan oleh para Mombassador SGM Eksplor yang terlebih dahulu mengikuti acara Temu Bunda SGM Eksplor ini diantaranya bicara seputar gizi, tumbuh kembang anak, parenting, dan edukasi seputar pembuatan susu SGM Eksplor.

Materi-materi tersebut tentunya membuat rasa ingin tahu saya makin tinggi dan tidak sabar untuk mengikuti seleksi Mombassador SGM Eksplor.

Alhamdulillah, satu tahun kemudian, saya bisa bergabung di Komunitas Mombassador SGM Eksplor di tahun 2017.

Dengan semangat membara tentunya saya mengikuti rangkaian event yang diselenggarakan oleh SGM Eksplor di kota Yogyakarta.

Mulai dari talkshow materi tentang gizi dan nutrisi seimbang, tumbuh kembang anak, factory visit susu SGM Eksplor, dan saling bersilaturahmi dengan para Mombassador lainnya melalui games dan permainan seru.

Pelajaran Berharga Semenjak Mengikuti Komunitas Mombassador SGM Eksplor

Banyak ilmu dan edukasi di Kelas Bunda Mombassador SGM Eksplor

Pertama, saya merasa lebih positif karena bergabung dengan bunda-bunda aktif dan produktif dari seluruh Indonesia.

Kedua, saya merasa memiliki wadah untuk sharing, mencari ilmu dan informasi terbaru seputar dunia parenting hingga dunia digital dan sosial media.

Kelas Bunda yang pertama saya ikuti adalah mengenai Personal Branding oleh Nadya Mulya, dan saya merasa materi tersebut sangat bagus.


Ketiga, saya merasa menjadi lebih produktif dan semangat untuk belajar kembali, karena di komunitas Mombassador SGM Eskplor juga diberikan bekal berupa ilmu pengetahuan dan juga diberikan tantangan untuk mengembangkan diri seperti Poin Prestasi dan menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan dunia ibu dan anak, gizi, dan lainnya.

Keempat, saya bertemu banyak teman Mombassador SGM Eksplor lainnya dari berbagai daerah, tentunya ini menambah silaturahmi dan jaringan.

Kejutan di Hari Ibu dari SGM Eskplor, makasihh yaaaa ❤️

Kelima, saya menjadi lebih merasa dihargai, diapresiasi, dan diberikan ruang untuk menjadi ibu yang lebih produktif.

Yuk, Ikut Jadi Bagian Komunitas Mombassador SGM Eksplor



Banyak sekali hal positif yang saya dapatkan ketika menjadi bagian dari Komunitas Mombassador SGM Eksplor. Maka dari itu, saya ingin sekali Bunda yang lain ikut merasakannya juga, menjadi Bunda yang aktif dan produktif bersama-sama Komunitas Mombassador SGM Eksplor.

Untuk bisa ikut jadi bagian Mombassador SGM Eksplor ini, jangan lupa untuk selalu membangun media sosial Bunda dengan hal-hal yang positif ya, terutama seputar gizi dan tumbuh kembang anak.

Apakah Bunda tertarik menjadi Bunda #GenerasiMaju bersama Komunitas Mombassador SGM Eksplor?

Sharing yuk di kolom komentar :)

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga kita selalu menjadi ibu yang bahagia :)