Cerita Mombassador SGM Eksplor: Ini Dia Manfaat Memiliki Keterampilan Digital dan Sosial Media Bagi Ibu Rumah Tangga


Assalamu'alaikum

Apa kabar Bunda-bunda Generasi Maju? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat yaa, Bunda dan keluarga di rumah.

Di postingan cerita Mombassador SGM Eksplor kali ini, saya akan menulis tentang Pentingnya Keterampilan Digital Bagi Bunda Masa Kini. Tentunya agar kita sebagai Bunda, bisa mendukung Anak Generasi Maju menjadi generasi Indonesia unggul di masa depan.

Sebagai Bunda Generasi Maju dan Milenials Mom, saya seringkali berfikir untuk bisa menambah kapasitas diri saya di dunia digital.


Waktu kuliah, saya mengambil jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Sedikit banyak, saya bersinggungan dengan dunia teknologi tapi memang ditujukkan untuk tujuan pendidikan dan pembelajaran.

Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan di bangku perkuliahan dan insya alloh sangat pas jika dipadukan dengan perkembangan teknologi saat ini, apalagi di dunia digital dan sosial media.

Bunda pasti sudah tau ya, kalau saya ini tergabung di komunitas Mombassador SGM Eksplor. Dimana, di dalam komunitas ini banyak sekali upgrading kemampuan di bidang digital dan sosial media.


Beberapa kali, saya mengikuti kelas Online dan Offline mengenai sosial media, seperti membuat foto yang baik, caption, hashtag, kapan waktu terbaik memposting foto, dan berapa kali  harus memposting foto di instagram dalam waktu satu hari.

Banyak loh manfaat yang kita dapatkan jika kita memiliki keterampilan digital dan sosial media.

Apa saja itu?

1. Kita Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain

Yaps, bermanfaat bagi orang lain harus menjadi tujuan utama hidup kita ya Bunda. Dengan berbagi konten yang baik, menginspirasi, dan memotivasi, itu sudah menjadi indikator bahwa kita senang berbagi ilmu dan semangat kepada Bunda yang lainnya.


2. Mengasah Kreativitas

Banya ibu rumah tangga yang mengeluh karena merasa tidak berkembang, tidak berdaya, ga bisa apa-apa.

Eitsss, jangan salahkan profesi ibu rumah tangga ya. Jangan-jangan kitanya loh yang salah, ga mau mengasah kreativitas diri kita sendiri.

3. Menambah Jaringan

Bersama Bunda Amelia, kami bertemu di Komunitas Mombassador SGM Eksplor

Dengan memiliki sosial media, berinteraksi dengan teman/follower kita di kolom komentar, bisa menambah jaringan kita juga lho Bunda.

Setelah jaringan kita meluas dan bertambah, kita tentunya akan sangat mudah untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita kita untuk menjadi Bunda Generasi Maju. 


4. Menambah Penghasilan

Profesi Mom Influencer, blogger, vlogger, sekarang makin naik daun. Di tahun 2020 ini, adalah tahun emas bagi para content creator dan nano influencer di instagram, youtube, blog, dll.

Dan jangan salah, menjadi seorang nano influencer (follower 1.000-10.000) bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah juga dari rumah.

Jadi, main sosmed kita jadi lebih berfaedah kan, Bunda? Heheheh.

Bersama Para Bunda Generasi Maju

Gimana, seru ya kalau kita punya skill Digital dan Sosial Media? Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan.

Bagi para Mombassador SGM Eksplor, ada kesempatan yang sangat bagus untuk jadi Bundafluencer SGM Eksplor.

Banyak tambahan ilmu, seputar content, visual, digital dan sosial media ketika kita bergabung di dalamnya. Dan ilmu ini beneran mahal banget kalau kita tau dan bisa mempraktekannya.

Ada yang udah daftar Bundafluencer SGM Eksplor 2020?

Wah, semoga terpilih yaa Bunda (Do'a juga sih buat diri sendiri, hihi) dan menjadi Bunda Generasi Maju yang selalu menginspirasi banyak orang.


Aminnnnn.


Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga kita selalu menjadi ibu yang bahagia :)