Featured Slider

#ParenTalk: Aldebaran Mendadak Disapih



Waktu tau hamil lagi, Aldebaran usianya sekitar 20-21 bulan, hampir dua tahun. Dan waktu itu memang aku kepikiran buat nyapih Aldebaran karena produksi ASI udah gak banyak, dan sebentar lagi mau masuk bulan suci Ramadan.

Pengalaman puasa tahun lalu, sambil menyusui itu rasanya capek banget. Lebih lelah ketimbang hamil (nanti aku mau nulis juga, rasanya puasa pas sedang hamil dan gimana tipsnya supaya tetep nyaman puasanya).

5 Tempat Wisata Alam di Magelang Yang Nggak Kalah Hits Dari Jogjakarta

Magelang tak hanya memiliki Candi Borobudur yang megah dan merupakan salah satu warisan dunia yang harus dilestarikan. Kota yang berada di antara Jogjakarta dan Semarang ini juga punya banyak tempat wisata seru, yang beberapa di antara selama ini dikenal sebagai bagian tur dari wisata ke Jogja.

Dengan lokasi yang berbatasan langsung, nggak heran kalau banyak wisatawan yang salah memahami batas wilayah. Nah, biar kamu nggak ikutan salah paham juga, simak yuk tempat-tempat wisata di Magelang yang nggak kalah ngehits dari Jogjakarta dan sedang ramai dikunjungi wisatawan sepanjang tahun 2018 ini.

Ketep Pass

(wisatamagelang.com)

Melihat puncak Gunung Merapi dan Merbabu dari jarak dekat tanpa perlu naik gunung, di sinilah tempatnya. 

Ketep Pass.

Hamil Sambil Mengasuh Batita



Hamil sambil mengasuh batita gak pernah terbayangkan sebelumnya oleh saya. Anak kedua lahir setelah Kakak Kifah berusia 5 tahun, udah agak dewasa, lebih mandiri dan tentunya gak selalu nempel terus sama mamahnya.

Beda dengan hamil yang sekarang, Aldebaran masih 21 bulan pas tau saya hamil. Masih nempel, masih digendong-gendong, dan masih menyusui ASI juga.

Jujur, yang paling bikin galau adalah Al masih menyusui. Memang sih, saya merasa kok kuantitas ASI 3 bulan terakhir ini menurun drastis, tapi saya belum curiga kalau saya sedang hamil lagi. Saya pikir oh mungkin karena Al tambah gede dan makin banyak konsumsi ASInya.

Ketika tahu saya hamil, barulah tersadar bahwa produksi ASI menurun karena memang hormonnya terganggu, karena ada janin lagi yang berkembang di dalam rahim.

Baca juga: Rezeki Tak Terduga

Cerita Khitan Kifah



Cerita Khitan Kifah

Alhamdulillah, hari ini tepat 2 minggu sudah Kifah dikhitan. Oh begini ya rasanya emak-emak yang sudah melalui proses khitan anak. Hihihi. Awalnya sih biasa aja, tapi mendekati hari H kemarin, ada rasa deg-degan juga, takut Kifah batal gak mau pergi ke klinik, Kifah sakit dan rewel, atau lukanya susah sembuh.

Awalnya, Kifah dadakan banget minta dikhitan. Ga ada rencana sama sekali buat ngekhitan Kifah diliburan semester kemarin.

Tapi cerita berawal dari Kifah yang liat anak tetangga dikhitan di sunnatan masal.

Sebut saja nama anak itu adalah Arif. Hahaha emang namanya Arif deng, *Tetty tidak kreatif.

Rahasia Anak Sehat adalah Makan Buah dan Sayur


Dilema besar seorang ibu salah satunya adalah punya anak yang susah makan sayur. Yaps, anak saya yang paling besar, abang Kifah hampir gak suka semua sayuran. Dia Cuma suka sayur kangkung yang ditumis, itu pun cuma dimakan bumbunya, dikunyah sebentar dan kemudian dilepeh lagi.

Makanya saya suka bingung mau ngasih Kifah sayuran, ya paling saya akalin dengan bikin nugget sendiri.

Nanti di dalam nugget itu saya masukin brokoli cincang atau parutan wortel. Kalau sayurnya udah masuk ke dalam nugget gini, baru deh bisa masuk ke perutnya Kifah.